NONTON MOVIE GOAL88MOVIE – The Zookeeper’s Wife – The Zookeeper’s Wife adalah film drama perang tahun 2017 yang disutradarai oleh Niki Caro dan ditulis oleh Angela Workman, berdasarkan buku non-fiksi dengan nama yang sama oleh Diane Ackerman, menceritakan penyelamatan orang-orang Yahudi dari invasi Nazi.

Dr. Jan Żabiński (Johan Heldenbergh) dan istrinya, Antonina (Jessica Chastain) adalah penjaga Kebun Binatang Warsawa (Miejski Ogród Zoologiczny), salah satu kebun binatang terbesar dan paling produktif di tahun 1930an di Eropa. Pada ketenangan bulan September 1939, Antonina membuka gerbang kebun binatang. Beberapa jam sebelum kebun binatang dibuka untuk hari itu, kerumunan telah berkumpul untuk melihat banyak spesies yang dipamerkan di kebun binatang. Jan adalah direktur Kebun Binatang Warsawa dan menghadapi kemajuan drastis Dr. Lutz Heck (Daniel Brühl), kepala Kebun Binatang Berlin dan “ahli zoologi Hitler”.

NONTON MOVIE GOAL88MOVIE

Pada tanggal 1 September 1939, Antonina dan anaknya Ryszard (Timothy Radford dan kemudian, Val Maloku) adalah saksi mengejutkan terhadap pemboman udara di Warsawa saat tentara Jerman menyerang Polandia. Kebun Binatang tidak luput; Bom meruntuhkan kandang dan membunuh banyak binatang. Saat perlawanan Polandia runtuh di bawah rintangan yang luar biasa, Dr. Heck tiba di kebun binatang, memohon Antonia untuk membiarkan dia menyimpan spesimen “hadiah”.

Antonina dengan enggan menyetujui, tapi kemudian mengetahui bahwa motifnya dicurigai. Dengan permulaan musim dingin, Heck kembali muncul, kali ini untuk membantai semua hewan yang dikurung yang tersisa, yang dia nyatakan adalah tindakan belas kasihan karena mereka pasti akan mati dalam kedinginan. Bagaimanapun, Heck sangat senang bisa menembak seekor elang, lalu dengan santai menyuruh seorang ajudan untuk memakainya.

Warsawa menjadi tempat terjadinya pergolakan yang mengerikan. Orang-orang Yahudi dipilih sebelum toko dan toko mereka dijarah, dan mereka akhirnya digiring ke Ghetto. Memakai Star of David armbands, dua dari teman Zabinskis, Maurycy Fraenkel (Iddo Goldberg) dan rekannya Magda Gross (Efrat Dor) mencari surga bukan untuk diri mereka sendiri, tapi untuk koleksi serangga teman lain yang terkenal. Antonina membuat tawaran yang tidak biasa untuk menaungi Magda di lemari loteng. Jan dan istrinya mencermati pembangkangan Nazi, tapi sadar bahwa mereka bisa menyelamatkan satu kehidupan.

Dengan kebun binatang ditutup secara permanen, Jan dan Antonia mencari Heck, yang sekarang telah mendirikan kantor pusat di Warsawa untuk penelitian terobosannya dalam pembiakan hewan. Zabinskis membuat proposal berani untuk mengubah struktur yang tersisa menjadi peternakan babi untuk akhirnya menyediakan makanan bagi pasukan pendudukan. Penasaran, Heck juga mencari rumah untuk eksperimen jahatnya dalam menciptakan binatang purba.

Zabinskis merancang sebuah rencana yang rumit untuk mengusir orang-orang Yahudi dari Ghetto. Saat mencoba menyelamatkan sekelompok orang Yahudi, Jan menemukan seorang gadis muda, Urszula (Shira Haas), yang baru saja diperkosa oleh dua penjaga Nazi.

posted by :
goal88movie
Advertisements