Nonton Film Online Aonmovie – Friday the 13th – Jumat ke-13 adalah franchise horor Amerika yang terdiri dari dua belas film slasher, sebuah acara televisi, novel, buku komik, permainan video, dan barang dagangan, mulai tahun 2017.

Waralaba ini terutama berfokus pada karakter fiktif Jason Voorhees, yang tenggelam sebagai Seorang anak laki-laki di Camp Crystal Lake karena kelalaian staf kamp. Beberapa dekade kemudian, danau tersebut dikabarkan akan “dikutuk” dan merupakan setting untuk serangkaian pembunuhan massal. Jason ditampilkan di semua film, baik sebagai pembunuh atau motivasi untuk pembunuhan tersebut. Film aslinya ditulis oleh Victor Miller dan diproduksi dan disutradarai oleh Sean S. Cunningham. Film-film tersebut menghasilkan lebih dari $ 464 juta di box-office di seluruh dunia.

Image result for . Friday the 13th
Nonton Film Online Aonmovie – Friday the 13th

Film Online Film-Noir

Film pertama diciptakan untuk menghasilkan kesuksesan pada Halloween (1978),dan kesuksesannya sendiri membuat Paramount Pictures membeli hak lisensi penuh sampai hari Jumat tanggal 13. Frank Mancuso, Jr., produser film, juga mengembangkan acara televisi pada hari Jumat tanggal 13: Seri setelah Paramount merilis Jason Lives. Serial televisi tidak terhubung dengan franchise dengan karakter atau setting apapun, namun dibuat berdasarkan gagasan “nasib buruk dan kutukan”, yang disimbolkan oleh seri film ini.Sementara franchise itu dimiliki oleh Paramount, empat film diadaptasi menjadi novel, dengan Jumat ke-13 Bagian III diadaptasi oleh dua penulis terpisah.

Ketika franchise tersebut dijual ke New Line Cinema, Cunningham kembali sebagai produser untuk mengawasi dua film tambahan, selain film crossover dengan karakter Freddy Krueger dari serial film Nightmare on Elm Street. Di bawah New Line Cinema, tiga belas novellas dan berbagai seri buku komik yang menampilkan Jason diterbitkan.

Meskipun film-film itu tidak populer dengan para kritikus, Jumat ke-13 dianggap sebagai salah satu franchise media yang paling sukses di Amerika-tidak hanya untuk kesuksesan film-film tersebut, namun juga karena merchandising dan rujukan yang diulang dalam serial populer dalam budaya populer.Popularitas waralaba telah menghasilkan penggemarnya yang telah menciptakan film Jumat ke-13 mereka sendiri, kostum replika Jason Voorhees yang fashioned, dan menato tubuh mereka dengan karya seni 13th yang ke-13. Topeng hoki Jason telah menjadi salah satu gambar yang paling dikenal dalam horor dan budaya populer

Posted_By : aonbet88.com

Advertisements